Jumat, 15 September 2017

Winning Eleven? Sekarang Zamannya FIFA 14 dan PES!



Usai terkekeh membaca omelan pelatih Manchester United, Jose Mourinho yang mengomentari jalannya pertandingan antara Setan Merah melawan Basel di laga perdana Liga Champions Rabu kemarin, saya jadi ingat game konsol Playstation jadul: Winning Eleven.

Oiya, Mou menyebut permainan Lukaku dan kawan-kawan terlampau santai. Menurutnya, permainan anak asuhnya layaknya pertandingan di sebuah video game Playstation. Beruntung MU menang telak 3-0.

“Setelah 2-0 semuanya berubah. Kami berhenti bermain dengan serius dan berhenti membuat keputusan yang tepat. Kami bermain seperti permainan di Playstation dan saya tidak suka. Kami terlalu memberikan lawan celah,” ujar Mou.

Nah, Winning Eleven sendiri permainan favorit saya zaman masih awal-awal bekerja. Dengan modal duit Rp 900 ribu, saya membeli konsol PS One yang mungil (versi portable dari PS yang kotak besar).

Waktu itu, masanya Ronaldo De Lima dan Roberto Carlos bintang Brazil masih bermain di Real Madrid. Begitu juga Batistuta di Roma dan masa keemasan Trezeguet serta Del Piero di Juventus.

Jangan tanya kualitas grafisnya jika dibandingkan game-game sepak bola mutakhir sekarang ini. Penggila game sekarang tentu akrabnya dengan FIFA 14 dan Pro Evolution Soccer (PES) dan konsol seperti Xbox, Nintendo atau Playstation 3 bahkan 4.

Tapi bagi kami, cieee 'kami' (generasi tua doyan main), bisa mengontrol mahabintang sekelas Ronaldo de Lima atau mengotak-atik susunan timnas Jerman dan Inggris, misalnya, sebuah kebahagiaan paling ultimate hahaha.

Trik juga kami mainkan meskipun kalau terlalu sering juga membosankan seperti One-Two. Syukurlah, game bola sekarang tidak terlalu royal meladeni pencetan tricky kita. Kalau situasinya memungkinkan, game baru melayani ambisi kita itu hehehe.

Saat itu, memori atau penyimpanan setingan permainan dilakukan pada memory khusus yang bentuknya saja saya sudah lupa. Kotak kecil. Sedangkan software gamenya menggunakan cakram CD alias Compact Disk.

Jangan bayangkan konsol sekarang yang sudah memakai hardisk internal hehehe.


1 komentar:

  1. HARI BAIK UNTUK SEMUA!

    Nama saya Amisha Chahaya Saya dari  Indonesia Saya telah mencari perusahaan pemberi pinjaman nyata selama 5 bulan terakhir, untuk membeli rumah dan mendirikan bisnis
    yang saya dapatkan hanyalah sekelompok penipuan yang membuat saya mempercayai mereka dengan kata-kata manis mereka dan pada akhirnya mereka mengambil semua uang saya tanpa memberi saya imbalan apa pun,

    Harapan saya hilang, saya bingung dan kecewa, saya tidak pernah ingin ada hubungannya dengan perusahaan pinjaman di internet, jadi saya pergi untuk meminjam uang dari teman, saya menceritakan semua yang terjadi dan dia bilang dia bisa membantu saya, bahwa Dia tahu perusahaan pinjaman yang dapat membantu saya dengan jumlah pinjaman apa pun yang saya butuhkan dengan tingkat bunga 2% yang sangat rendah, dia baru saja mendapatkan pinjaman dari mereka, dia memberi tahu saya cara mengajukan pinjaman, saya melakukan apa yang dia katakan kepada saya , saya melamar mereka di Email : (  mariaalexander818@gmail.com   ) Saya tidak pernah percaya tetapi saya mencoba dan kejutan terbesar saya adalah saya mendapat pinjaman dalam waktu 24 jam, saya tidak percaya,

    Saya sangat bahagia dan kaya lagi dan saya bersyukur kepada Tuhan bahwa perusahaan pinjaman seperti ini masih ada selama penipuan ini di mana-mana, tolong beri tahu semua orang di luar sana yang membutuhkan Pinjaman untuk mengunjungi Email mereka ( mariaalexander818@gmail.com  ) mereka tidak akan pernah gagal,
    Dan hidup Anda akan berubah seperti yang saya lakukan, Jadi segera hubungi ( mariaalexander818@gmail.com
    ) hari ini dan dapatkan pinjaman Anda dari mereka, Tuhan memberkati perusahaan pemberi pinjaman pinjaman Anda untuk tawaran pinjaman asli mereka. Pastikan Anda menghubungi Peminjam untuk pinjaman Anda karena saya berhasil mendapatkan pinjaman saya dari perusahaan ini tanpa tekanan apapun.


    MANAJER CABANG: MARIA ALEXANDER
    EMAIL: mariaalexander818@gmail.com
    NOMOR HUBUNGI:+1 254-276-8402
    WHATSAPP: +1 254-276-8402


    Silakan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi apa pun melalui email saya: (amishachahaya8@gmail.com)

    Terima kasih semua karena Anda mendengarkan kesaksian saya
    Semoga ALLAH MEMBERKATI KALIAN SEMUA.

    BalasHapus

Value Investing, Belajar dari Om Teguh

Beli bukunya om Teguh Hidayat, Value Investing, Agustus 2018 lalu, saya menjadikannya sebagai salah satu buku yang saya baca lagi, baca l...